Sabtu, 01 Januari 2011

Cara Jitu agar Blog anda masuk Halaman Pertama Google




Ada yang masih ingat bagaimana prinsip kerja SEO. Atau anda sama sekali tidak tahu apa itu SEO. Silakan anda baca kembali artikel yang berjudul “Apa itu SEO?“.

Mari kita ulang sedikit mengenai prinsip kerja SEO. Prinsip kerja SEO agar blog anda dapat tampil dihalaman pertama search engine adalah keyword atau kata kunci. Untuk lebih jelasnya mengenai prinsip kerja SEO, silakan anda baca postingan sebelumnya yang berjudul “Prinsip Kerja SEO“.

Nah…topik kita kali ini adalah bagaimana cara agar blog anda masuk kehalaman pertama search engine. Penasaran? Yuk kita bahas sama-sama.

Untuk bisa masuk kehalaman pertama search engine, anda harus memahami terlebih dahulu yang namanya SEO On Page dan yang namanya SEO Off Page.

Apa itu SEO On Page dan SEO Off Page? Ada yang tahu.

SEO On Page adalah segala sesuatu yang anda bisa lakukan di blog anda. Sedangkan SEO Off Page adalah segala sesuatu yang harus anda lakukan di luar blog anda.

Nah…dua komponen ini penting, tapi masing-masing memiliki beratnya tersendiri.

Poin yang diberikan oleh search engine untuk SEO On Page hanyalah 30%. Sedangkan poin yang diberikan untuk SEO Off Page adalah 70%. Oleh karena itu pertama-tama yang harus anda perhatikan ialah SEO On Page-nya terlebih dahulu lalu anda mulai lakukan yang SEO Off Page.

Nah…yang jadi pertanyaan sekarang ialah apa-apa saja sih yang termasuk kedalam golongan SEO On Page dan SEO Off Page ini? Nantikan postingan saya selanjutnya karena pada postingan kali ini kita hanya membahas bagaimana cara agar blog anda masuk kehalaman pertama search engine secara garis besar.

0 komentar:

Posting Komentar