Rabu, 05 Januari 2011

Cara Menemukan Ide Usaha/Bisnis



Seseorang tidak pernah tahu kapan dan dimana ide itu akan muncul. Sebenarnya apa sih itu? Ide adalah rancangan, gagasan, angan-angan yang tersusun dalam pikiran anda.

Biasanya ide-ide itu muncul secara spontan atau secara tiba-tiba, tetapi perlu anda ketahui bahwa ide juga mempengaruhi dari segi kesehatan, baik itu badan dan fikiran kita, dalam artian ketika tubuh anda sehat bugar dan fikiran fres maka ide-ide akan sering muncul.

Lain halnya dengan keadaan anda yang mungkin sedang sakit. Biasanya ide itu akan sulit untuk hadir, karena fikiran akan akan fokus pada badan anda yang sedang sakit, meskipun tidak semuanya begitu.

Sebenarnya ide-ide yang anda dapatkan tersebut bisa menjadi ide bisnis yang luar biasa. Tinggal anda cari tahu caranya dan jalannya, Terus bagaimana cara menemukan ide untuk binis anda?

Membaca

Ya..,banyak membaca akan mendatangkan banyak ide, lebih spesifiknya kalau anda fokus untuk bisnis maka bacalah wacana tentang bisnis. Yang penting jangan sampai overload.

Hoby

Tahukah anda bahwa sebenarnya hobi anda bisa mendatangkan sebuah ide atau inspirasi yang bisa anda kembangkan. Karena hobi anda bisa menjadi sumber penghasilan besar untuk anda.

Lihat TV

Menonton TV bukan berarti harus melihat keseluruhan acara TV, melainkan yang bisa menimbulkan inspirasi bisnis untuk anda, misalnya acara Mario teguh, Kick Andy dan lain-lainnya.

Video

Selain menonton TV, anda juga bisa melihat video-video yang bertopik bisnis. Kalau video-video bisnis online lokal, seperti tentang internet marketing, anda bisa download di youtube, seperti vedio punya Anne ahira, Suwandi chow dll

Survey

Survey bisa anda kerjakan melalui 2 cara yaitu survey secara offline dan juga online. Anda bisa mencari apa sih yang banyak dibutuhkan oleh orang. Nah..muncul deh ide-ide bertaburan.

Sharing

Share atau berbagi, anda bisa ngobrol sepeutar bisnis mungkin bersama teman anda, guru, saudara dan lainnya. Pengalaman saya sendiri biasanya ide-ide datang ketika saya berkumpul canda bersama teman-teman. :D

Berkhayal

Semua orang sering berkhayal, suatu misal saya ingin menjadi, saya ingin mempunyai, saya ingin sukses. Boleh saja, tidak ada yang melarang anda untuk berkhayal, justru khayalan anda merupakan motivasi besar yang bisa anda wujudkan. Pesan saya jangan berkhayal yang tinggi-tinggi entar jatuh lho…:D

Catatan

Supaya ide anda tidak hilang, cepat catat ide anda. Karena biasanya ide itu akan cepat hilang begitu saja tanpa kabar-kabar apalagi sms anda. (Just kidding).

Terimakasih.

Salamat mencoba…!

0 komentar:

Posting Komentar