Minggu, 12 Desember 2010

2 Platform Blog Gratis Paling Populer



Dalam dunia internet, banyak sekali platform blog yang bisa anda gunakan untuk aktivitas blogging anda. Anda tidak perlu pusing mencari mana yang paling baik untuk digunakan. Saya akan tunjukkan dan perlihatkan jenis-jenis platform blog apa yang paling direkomendasikan.

Saat ini, mari kita kenali jenis-jenis platform blog terlebih dahulu. Ini penting karena anda perlu tahu kekurangan dan kelebihan setiap platform blog sebelum anda mulai blogging. Baiklah, mari kita langsung saja to the most important point …
Platform Blog

Images Source: http://google.co.id

1. Blogger

Blogger merupakan platform blog resmi dan bebas biaya kepunyaan google. Blog jenis ini merupakan blog tertua di dunia dan telah memiliki jutaan pengguna. Berikut ini adalah beberapa kelebihan platform blog yang satu ini.
* Kecepatan running
* Audioblogger
* FTP File
* Desain Gratis

Namun, di balik kelebihan-kelebihan tersebut, Blogger tetap memiliki kekurangan. Berikut beberapa kekurangan blogger:
* Tidak memiliki plugins
* Motif desain yang terbatas
* Minimnya kategorisasi

Informasinya selengkapnya, silakan buka websitenya yang beralamat di http://blogger.com.
2. WordPress

WordPress merupakan platform blog yang paling ampuh dari yang lainnya. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh platform blog jenis ini. Salah satu keunggulan yang terhebat dari WordPress adalah kemampuannya menampung beban traffic yang cukup besar.

Di bawah ini beberapa kelebihan WordPress dibanding dengan layanan blog lainnya:
* Memiliki katagorisasi.
* Memiliki lebih dari 3500 theme
* Memiliki plugins yang memadai
* Memiliki ruang comment yang luas
* Domain name gratis

Kekurangan dari platform blog WordPress ini ialah jika kita masih memakai yang gratisan (numpang hosting) dengan pihak wordpress, maka javascript tidak dapat digunakan.

Informasi selengkapnya, silakan buka websitenya yang beralamat di http://wordpress.com untuk membuat blog yang gratis dan di http://wordpress.org untuk mendownload scriptnya.

Lalu bagaimana dengan anda? Sudahkah anda mempunyai blog dari salah satu platform blog paling populer diatas? Saya tunggu komentarnya.

1 komentar:

Rico Desrianto mengatakan...

kalo saya pake blogspot aja..
lebih simpel dan lagian punya google jugaa..
nih gan, kunjungi yaaa :
http://mkzhackers.blogspot.com/

Posting Komentar