Kamis, 09 Desember 2010

Macam-macam Bisnis Online



Salam online semuanya bertemu dengan saya kembali. Kali ini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang berbagai macam jenis-jenis bisnis online yang bertebaran di internet. Artikel ini saya khususkan untuk para pemula yang ingin terjun kedalam bisnis online, termasuk saya sendiri :D

Jadi, bagi anda yang sudah advanced dalam dunia bisnis online diharapkan memberikan komentarnya untuk memberikan sedikit masukan. Oke, langsung kita mulai saja.

Dari sekian banyak jenis bisnis online yang bertebaran di Internet, jika kita klasifikasikan, semuanya merupakan sub-sub kategori dari ke-3 jenis Internet Marketing dibawah ini.

1. Product Creation (Menciptakan Produk Sendiri)
2. Affiliate Marketing (Menjualkan Produk Orang Lain)
3. Ads Marketing (Periklanan)

Jenis Bisnis Online

Untuk semakin memperjelas, saya akan mencoba menguraikan satu per satu dari ke-3 jenis diatas secara singkat.

1. Product Creation (Menciptakan Produk Sendiri).

Menciptakan produk sendiri saya rasa sudah sangat jelas. Jadi, kita membuat dulu produk yang akan kita jual lewat internet, dan ketika terjual, kita mendapatkan penghasilan.
2. Affiliate Marketing (Menjualkan Produk Orang Lain).

Menjualkan produk orang lain merupakan pilahan yang tepat bagi kita yang tidak mau repot menjadi serorang owner sebuah web yang menjual sebuah produk. Jika kita berhasil menghasilkan penjualan, maka akan mendapatkan komisi.
3. Ads Marketing (Periklanan).

Kategori yang satu ini, yang paling sering kita jumpai di Internet. Kita bisa mendapatkan uang cukup dengan modal web gratisan atau blog. Pasti anda sudah tahu yang namanya google adsense, menjadi publisher google adalah salah satu pilihan tepat bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan lewat internet. Disini saya tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang Ads Marketing, namun saya hanya ingin mengatakan kepada anda, jika anda menemukan kata atau istilah PTC, PPC, PPR, PPI, dan sebagainya maka kesemuanya itu termasuk dahlam kategori Ads Marketing.

Nah, sekarang anda sudah tahu bukan ada berapa macam jenis bisnis online itu? Bagi yang mau menambahkan maupun bertanya, silakan berkomentar.

0 komentar:

Posting Komentar