Jumat, 10 Desember 2010

Modal Dasar untuk Mulai Bisnis Online



Well, artikel kali ini akan membahas tentang modal dasar dalam bisnis online. Tentu saja modal awal yang harus anda punya adalah tenaga, pikiran, dan waktu. Selain 3 modal yang sudah saya sebutkan tadi maka ada beberapa modal dasar lagi bagi anda yang ingin terjun kedalam bisnis online. Apa saja modal dasar tersebut? Lanjut gan…

1. Email.

Modal dasar yang harus anda punya ketika terjun di bisnis online ialah email. Mengapa? Karena nanti segala macam sesuatu seperti konfirmasi pendaftaran, konfirmasi pembayaran, aktifasi akun, dan lain sebagainya akan dikirim melalui email. Anda dapat membuat email gratis di gmail.com, yahoo.com, dan yang lainnya.
2. Messenger

Modal dasar yang kedua dalam bisnis online ialah messenger. Kita ambil contoh YM (Yahoo! Messenger). Dengan YM, kita dapat berkomunikasi via chat maupun voise dengan biaya yang sangat murah.
3. Blog, Facebook, ataupun Twitter

Modal dasar yang ketiga dalam bisnis online ialah mempunyai sebuah blog dan akun di jejaringan sosial. Dengan membuat blog kita bisa menuliskan ide-ide kita dan mendapat komentar dari pengunjung sehingga kita pun bisa mendapat tambahan ilmu. Demikian juga dengan jejaringan sosial seperti facebook ataupun twitter, kita bisa mendapat banyak kenalan dari situ.
4. Internet Banking dan Akun Paypal

Modal yang terakhir ketika anda terjun di bisnis online adalah mempunyai rekening bank. Ini berfungsi untuk sarana transaksi pembayaran. Dengan internet banking seperti BCA dan Mandiri, maka kita bisa bertransaksi dipasar lokal dengan lebih cepat dan praktis tanpa perlu pergi ke ATM.

Demikian juga dengan akun Paypal untuk pasar internasional. Dengan Paypal transaksi pembayaran dapat berjalan dalam waktu kurang dari 1 menit.

4 modal dasar ini menurut saya yang harus anda miliki ketika anda terjun ke bisnis online. Bagaimana pendapat anda?

0 komentar:

Posting Komentar